Thursday, 16 April 2009

LIDAH TAK BERTULANG


Dasar lelaki….lidahnya tak bertulang!!!!Hhuhh???? Maksudya apaan ya??? Emang lidah gak ada tulangnya tuh…punya gue gak ada tulangnya nihh..bahkan udah gue raba”… dah gue teken”… buat nyari tulang yang dimaksud ….geli malah….ehh bisa goyang sana dan goyang sini, menggulung kebelakang dan ke bawah…buktiin ya dengan lidah elu-elu pade kalo kagak percaya….. coba deh elu-elu bayangin gimana jadinya ya..kalo lidah manusia ada tulangnya..wahh gak bisa ngomong..gak bisa mengunyah….

Eh..pernah ndak rasain sop lidah ….gimana rasanya ya???…belum pernah coba tuhh…..ampe gue nulis nihh blog….gue belum pernah nyobain tuhh….wahh…lidah ketemu lidah nih..pasti dehhh rasanya lezat dan empuk……mmhh……kagak bisa ngebayangin dehh.……tapi gimana kalau lidahnya ada tulangnya pasti gak bisa ngerasain enak dan empuknya si lidah karena ada tulangnya…..he he he he…..

Lidah tak bertulang…..gue sering dengar lha…sejak kecil….ini khan pepatah…Tapi gue sering denger..tiga kata ini sering ditujukan kepada kaum lelaki tuhh…kenapa ya dan ada apa???
Menurut buku pepatah gue …”lidah tak bertulang” tuhh artinya ucapan/omongan yang tak dapat dipercaya atau lebih tepatnya bualan atau bo’ongan…

Back to my question….ada apa dengan lelaki yang lidahnya tak bertulang?????
Beberapa hari yang lalu tuhh gue pernah becakap-cakap dengan nyokap tentang seseorang yang gak pernah lagi ngasi kabar ke gue…..mau tau gak kalimat apa yang keluar dari mulut nyokap gue……memang lelaki lidahnya ndak bertulang…lha khokk??? Kenapa???

Nyokap gue nggak ngasi penjelasan tentang itu….terus gue terinspirasi deh….pengen banget nulis tentang lidah tuhh..

Terus gue nyari hot news di infotainment tentang lidah….lidah tak bertulang tuhh ditujukan tuk para lelaki yang senang mengumbar janji-janji manis…kata-kata manis semanis gula…gula apa ya…gula aren kali yeee…di kampong nyokap bokap gue…gula Bone tuh paling manis dari seluruh kabupaten penghasil gula aren yang ada di Makassar...(ehh…gue lagi promosi nihh)….khususnya kalo kata-kata manis tuh ditujukan kepada perempuan yang lagi ditaksir gitu…..tapi menurut gue lidah tak bertulang tuhh tidak hanya berlaku tuk lelaki yang suka membuat janji-janji manis….tapi bisa tuk perempuan juga….ya iyalaaah….masa ya iya dunk…..kalo perempuan senang mengumbar janji manis kepada lelaki….khan itu namanya lidahnya tak bertulang…. hehehe…

Tapi sebenarnya ungkapan lidah tak bertulang berlaku tuk siapa aja tak memandang dia lelaki atau perempuan… Konon….cee..ilee… sebab lidah tidak bertulang maka sangat mudah seseorang menista , menghina, mengumpat, dan menjatuhkan orang. Berkat kelincahan goyangan lidah yg tidak bertulang itu,kesalahan2 kecil dapat dibuat menjadi besar, berita kecil di mark up /dibumbui gitu lha jadi besar ……gede buangeet….atau yang paling parah menyebarkan fitnah sana sini….wahh hancur deh dunia…

Tapi bisa juga lha dengan lidah yang tak bertulang nihh……. kita berkata yang baik, kita menebar kebaikan, kebahagiaan, keselamatan.
Sungguh terpujilah orang yang dengan lidahnya berkata-kata yang baik sehingga menjadi berkat bagi orang lain.

Gue jadi teringat dengan hadist Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam..”Barangsiapa menjamin bagiku antara dua rahang (tulang tempat tumbuh gigi yaitu lisan), dan antara kedua kakinya (kemaluan), aku jamin baginya surga. (HR. BUKHARI)

Astaghfirullahh…….gue jadi merinding membacanya..ternyata selama ini gue banyak bikin salah deh…lewat lisan gue..sering bilangin orang….yang jelek-jelek…apalagi kalo gue lagi naik pitam…..ahhh..gee..I’m letting the cat out of the bag…..Ternyata menjaga lisan amat berhubungan dengan hati..katanya kalo lisannya sering mengeluarkan kotoran..lisannya tak terjaga….. senang berkata selain kebaikan seperti mengumpat, berghibah, bergossip, mengejek…pokoke kata-kata yang intinya menyakiti orang lain dehh..justru akan mengotori dan menodai hati…bahkan kalo keseringan bisa membuat hati ini mati dari kebaikan..iman di hati akan terkikis sedikit demi sedikit oleh lisan yang tidak terjaga…..masya Allah........

2 comments:

IaM said...

Hahaha... Emang Lidah Nggak Bertulang... Kalau Lidah Bertulang... Apa Kata Dunia...

IaM said...

hahaha.... lidah tak bertulang...

inget ma Stephen Taylor... hehehe