Friday 20 March 2009

tips belajar ENGLISH


Tips Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris sama halnya dengan bagimana kita pertama kali belajar mengendarai sepeda motor dan pasti melalui beberapa proses yang harus kita lalui. Dalam proses tersebut pasti kita akan mengalami beberapa hal yang bisa saja membuat kita jengkel, marah, bosan, takut, kecewa, putus asa bahkan frustrasi karena kita belum bisa mencapai tujuan yang kita harapkan. Tapi sebagian orang mengatakan belajar bahasa inggris sama halnya ketika kita belajar bahasa daerah bagi yang tidak pernah kenal akan bahasa ibunya tiada bedanya. Siapapun dia pasti bisa menguasai lebih dari satu bahasa..karena dalam diri setiap manusia memang ditakdirkan untuk menguasai dua atau lebih bahasa yanng di dunia..

Untuk mengatasi permasalahan di atas sebaiknya kita sadari bahwa belajar adalah suatu proses yang cukup panjang dan harus kita lalui dengan tulus, ikhlas, tekun, sabar dan kemauan yang kuat alias pantang menyerah. Janganlah kita terlalu berambisi atau memaksakan diri jika kita belum mulai melakukan hal - hal yang paling sederhana untuk mencapai tujuan yang kita harapakan.
Ingat !!! Belajar bahasa Inggris menuntut ketekunan untuk terus belajar baik belajar secara mandiri maupun mengikuti kelas / kursus bahasa Inggris dan Kesabaran dalam menghadapi permasalahan selama proses belajar bahasa Inggri.
Yang jelas untuk menguasai bahasa inggris butuh kesabaran yang kuat. Karena kebanyakan mereka yang kurang sabar akan berhenti di tengah jalan......

Satu hal yang penting bagaimana menghadirkan keinginan atau motivasi untuk belajar bahasa inggris, betapapun susahnya kalau hati udah bulat dan disertai dengan usaha yang maksimal segalanya pasti mudah lha.....
Semoga bermanfaat….

No comments: